Breaking News
Loading...
Senin, 07 April 2014

BPMPD Fokuskan Pembangunan Jaringan Listrik

PELALAWAN - Anggaran dana Program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Desa dan Kelurahan (PPIDK) Pelalawan pada tahun 2014 ini berjumlah Rp.60,7 M. Dalam waktu dekat, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) akan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk melakukan evaluasi pelaksanaan PPIDK 2013 dan penguatan unsur pemerintahan desa dalam menyikapi pembangunan di Pelalawan.

Informasi ini dibeberkan Kepala BPMPD Kabupaten Pelalawan  Zamur Das kepada wartawan, Rabu (8/1). Menurut Zamur, dalam pelaksanaannya PPIDK 2013 berjalan lancar dan tidak dimui kendala yang berarti meskipun demikian evaluasi tetap akan menjadi batu loncatan dalam pelaksanaannya di 2014.

" Untuk 2014 ini Kita targetkan dan fokus pembangunan jaringan listrik diseluruh Desa di Kabupaten Pelalawan.Hal ini dilakukan agar Program Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk Pelalawan Terang dapat tercapai," ujarnya.

Ditambahkan Zamur,untuk proses pelaksanaan dan sistem pencairan masih sama seperti tahun lalu.Jadi nantinya Setiap Kecamatan akan mengusulkan pembangunan yang akan dilaksanakan berupa RAB dan DIDnya.

" Kita juga telah memberikan penilaian terhadap pelaksanaan pembangunan melalui dana PPIDK tahun 2013 lalu.Bagi Desa dan kelurahan yang dinilai bagus dalam pekerjaan dan tepat waktu akan ditambah anggarannya.Kalau 2013 anggaran untuk Desa Rp.400 juta dan Kelurahan Rp.500 juta," ujarnya.

Zamur menambahkan, bahwa PPIDK merupakan program yang diusung Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk mempercepat pembangunan daerah di Pelalawan.

" Oleh karena itu lapisan masyarakat dharapkan untuk andil dan ikut berpartisipasi dalam program ini," pungkasnya. (MC Riau/Iin) 

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 BPMPD PELALAWAN All Right Reserved
Designed by CBTblogger